Oleh: promohaji | Juni 29, 2010

TANYA JAWAB TENTANG PROGRAM MPM


Tanya : Apakah inti dari Bisnis Ini?
Jawab :
Sebenarnya MPM adalah Bisnis Agency pelaksanaan Umroh dan Haji plus. Dimana PT. MITRA PERMATA MANDIRI adalah perusahaan yang bergerak di bidang agen pemasaran biro travel haji dimana PT Nurdhuha Wisata sebagai Penyelenggara Umroh dan Haji Plusnya. PT MPM melakukan Kemitraan/membuka sub agency dengan sistem jaringan dengan pemberian komisi berdasarkan sistem remunerasi aqad kemitraan yang dibagikan kepada Mitra/jamaahnya.

Tanya : Bagaimana Pengertian Sub Agen itu?
Jawab : Konsep dasar bisnis ini adalah Kerjasama Kemitraan dalam hal ini MPM mendapatkan komisi dari penyelenggara Haji ONH plus dalam hal ini PT Nurdhuha Wisata. PT. MPM mendapatkan US$ 250 setiap mendapatkan calon Jamaah haji dan $ 100 setiap mendapatkan Jamaah Umroh. Karena secara bisnis menguntungkan, PT MPM membuka sub agen dengan harapan mampu memperbesar keuntungan yang akan diperoleh dari komisi yang diterima sesuai perjanjian.

Tanya : Apa Hubungannya Haji dengan Bisnis ini?
Jawab : Haji adalah Salahsatu Produk yang di tawarkan oleh perusahaan ini di samping itu haji adalah bonus/hadiah yang disiapkan oleh PT MPM, atas prestasi kerja kita sesuai dengan sistem remunerasi akad kemitraan yang di tetapkan oleh perusahaan. Hal itu adalah bentuk penghargaan keberhasilan anda dalam membina jaringan & mendapatkan calon jamaah.

Tanya : Mengapa dalam Bentuk Sistem Jaringan ?
Jawab : Banyak sekali keuntungan menggunakan sistem jaringan di bandingkan dengan menggunakan sistem agen putus. Bagi perusahaan Sistem Jaringan ini bisa meminimalkan biaya Promosi atau biaya iklan. Karena setiap jamaah yang bergabung di kemitraan ini akan berkerja, bersyiar mengajak umat muslim yang lain untuk pergi haji. Sistem jaringan lebih menguntungkan di bandingkan System Agen Putus karena sistem agen putus hanya memberi penghasilan 1 kali saja. Dimana ketika kita membawa klien (calon haji) kita akan mendapatkan 1 kali komisi. Kelemahan System Agen Putus berikutnya, kita tidak akan berbagi informasi peluang agen ini kepada orang lain. Dengan System Jaringan, komisi yang akan kita terima berkali-kali sesuai dengan jaringan yang terbentuk. Dan dengan sistem jaringan kita cenderung, mau berbagi informasi. Dan kemauan berbagi informasi ini akan melipatgandakan penghasilan kita.

Tanya : Apakah program ini merupakan Money Game atau Arisan Berantai yang menggunakan sistem piramida ?
Jawab : Lain ladang-lain ilalang, ungkapan ini sebenarnya sedikit banyak dapat menjawab pertanyaan tersebut. Perlu diketahui bahwa Alhamdulillah -PT. MITRA PERMATA MANDIRI- sampai saat ini masih exist dan banyak mitra MPM yang sudah dapat mewujudkan niatnya ke tanah suci (baik untuk Umrah atau Haji Plus). PT MPM telah mendapatkan sertifikat syariah dari DSN MUI pusat, ini patut di apresiasi karena hanya MPM satu-satunya dari perusahaan sejenis yang telah mendapatkan sertifikasi syariah ini. Adapun dengan money game, PT. MITRA PERMATA MANDIRI sangat menjaga amanah agar seluruh hak mitra/calon jamaah betul-betul terwujud yaitu dengan mengeluarkan voucher senilai $100 sebagai DP ibadah Umroh dan $250 sebagai DP ibadah Haji Plus. Jadi uang Mitra/Calon Jamaah di gunakan untuk membeli Produk Paket Zahra dengan Aqad Al Ba’i atau Murabahah yang di dalamnya ada Voucher Haji & Umroh, Kerjasama kemitraan & buku-buku islami.Bagi jamaah yang mau menjalankan kemitraannya, Perusahaan akan memberikan sistem remunersi aqad kemitraan Ijarah & Ju’alah bagi Jamaah yang mau bekerja, bersyiar mengajak muslimin muslimat berangkat ke Baitullah.

Tanya : Apakah kegunaan voucher ?
Jawab : Voucher adalah sebagai pengurang atau pemotong dari biaya Paket Umroh dan Haji Plus sehingga sudah otomatis menjadi calon Jamaah haji dan umroh. Voucher ini berlaku 5 Tahun dan dapat di hibahkan ke siapa saja (dapat dipindahtangankan).

Tanya : Apakah ada batas waktu penggunaan Voucher ? Jawab : Ya, voucher berlaku selama 5 tahun sejak mendaftar. Dan voucher tidak dapat diuangkan.

Tanya : Bila saya membayar penuh atau Cash, masihkah dapat Kerjasama kemitraannya? Jawab : Dapat. Itu yang membedakan Umroh dan berhaji ONH Plus lewat PT. MPM dengan BPIH lainnya. Dengan membayar penuh dikurangi voucher US$ 250, anda bisa berangkat haji sekaligus memiliki usaha agen travel haji dan umroh.

Tanya : Saya bukan beragama Islam, dapatkah bergabung dalam program ini? Jawab : Tidak Bisa. Setelah mendapatkan sertifikasi syariah dari DSN MUI Pusat, Kemitraan ini terbuka hanya untuk Kaum Muslimin Wal muslimat.

Tanya : Apakah Program PT.MPM ini sah menurut hukum(legal) dan resmi? Jawab : PT.Mitra Permata Mandiri (MPM) ini telah berdiri dan disahkan secara hukum dengan Akte Notaris No.:12 tanggal 01 Desember 2005. Dan dalam menjalankan usahanya, PT.MPM memiliki program umroh/haji yang dikemas dalam system kemitraan guna memberikan solusi jalan mudah menuju Baitullah yang berlandaskan Al-qur’an dan hadist, dengan demikian sudah barang tentu PT.MPM akan lebih memperhatikan aspek hukum, baik Agama maupun Negara serta lebih menjunjung tinggi nilai kemitraan/silaturrahmi.

Tanya : Bagaimana dengan kredibilitas PT.MPM? Jawab : PT.MPM adalah sebuah wadah usaha yang memiliki kredibilitas yang sah menurut perundang-undangan. Seiring perjalanan waktu, Alhamdulillah, PT.MPM telah memiliki dewan pengawas syariah PT MPM, dimana dewan pengawas ini terdiri dari ulama dan Staf Ahli dari Dewan Syariah Nasional MUI Pusat. PT MPM juga memiliki Dewan Penasehat Ulama agar supaya mendapatkan Bimbingan dalam setiap keputusan atau kebijaksanaan yang di keluarkan oleh perusahaan.

Tanya : Saya khawatir bila saya bergabung dengan PT. MPM, kemudian PT. MPM akan kabur seperti kebanyakan yang terjadi. Apakah bisa dipertanggungjawabkan?

Jawab : Seperti tersebut diatas bahwa PT. MPM adalah badan usaha yang legal dan sah menurut hukum, dengan kata lain PT. MPM bisa dipertanggungjawabkan, apalagi dalam program-programnya lebih mengarah pada memberikan solusi untuk membantu umat agar dapat mewujudkan niat ke Tanah Suci, dan untuk meningkatkan kesejahteraan umat serta untuk membantu wadah sosial, sekaligus menyantuni anak-anak yatim-piatu, fakir-miskin dan kaum dhuafa. Dipastikan PT. MPM tidak akan pernah melakukan penipuan/tindak kriminal, sehingga nama baik PT. MPM tetap terjaga, apalagi PT.MPM telah di awasi terus oleh Deawan Pengawas Syariah dari MUI Pusat. PT. MPM terus berupaya untuk terus melakukan pembenahan/perubahan yang positif sebagai bentuk sumbangsih bagi umat, bangsa dan negara, serta guna menjaga nama baik institusi dan lembaga terkait lainnya.

Tanya. Saya menemukan banyak system yang sama, tapi akhir dari usaha itu merugikan banyak orang,(khususnya : keuangan) dan dana/uang tersebut diputar diusaha lain (misalnya : Valas, dll), inikan sama saja MONEY GAME. Apakah PT. MPM ini juga sama demikian? Jawab : PT. MPM sangat menjaga amanah agar seluruh hak mitra/calon jamaah betul-betul terwujud yaitu dengan mengeluarkan voucher senilai $250 sebagai DP ibadah haji plus.

Tanya. Apakah Program Kemitraan MPM telah memiliki Legalitas Syariah ? Jawab. Alhamdulillah, PT. MPM telah mendapatkan sertifikat syariah dari Majelis Ulama Indonesia bahwa Program PT. MPM adalah sesuai dengan syariat agama Islam Pernyataan ini berdasarkan pada Pedoman Penjualan berjenjang syariah No 75/D SN MUI/VII/2009 bahwa PT MPM lewat program kemitraannya tidak melanggar ketentuan umum dan ketentuan hukum yang telah di gariskan dalam pedoman tersebut. Keputusan ini di tuangkan dalam bentuk sertifikasi syariah berdasarkan SK No. U-40/DSN MUI/II/2010. Menurut hemat kami, bahwa sebuah usaha selama tidak ada unsur Ghurur, Riba, dll, maka program ini SAH dan HALAL.

Tanya. Bukankah Ibadah Haji/Umrah dengan cara seperti ini bertentangan dengan peraturan pemerintah (bahkan dianggap mempermainkan Agama/berkedok Agama)?
Jawab : PT.MPM dalam menjalankan program Zahra ini berkeyakinan tidak bertentangan dengan peraturan pemerintah, karena izin legalitasnya lengkap, apalagi dianggap mempermainkan Agama/berkedok Agama.Sejurus dengan SK No. U-40/DSN MUI/II/2010, PT.MPM mengambil dasar rujukan pada QS.Al-Baqarah: 261

Tanya : Mekanisme Kerjasama PT MPM Dengan Calon Jamaah ?

Jawab : Calon agen / jamaah yang bergabung di kemitraan ini harus mempunyai niat sungguh – sungguh untuk menunaikan ibadah Haji / Umroh

Calon agen / jamaah membeli paket zahra senilai Rp. 2.800.000,- terdiri dari : Buku – buku, DVD dan Voucher senilai USD 350, dengan akad Al – ba’i/ Murabahah

PT. MPM memberikan perjanjian kemitraan untuk menjadi agen resmi PT. MPM untuk melakukan Syiar/Dakwah dan tarbiyah, untuk mendapatkan calon agen / calon jamaah lain dengan mendapatkan Ujroh

Tanya : Mekanisme Kerjasama PT MPM denganPIHK dan PPIU ( BPIH ) ?

Jawab : Setiap calon jamaah yang di dapat PT. MPM, PIHK & PPIU  memberikan ujrah paket sebesar USD 350, yang terdiri Umroh USD 100 dan Haji USD 250

PT. MPM menyerahkan seluruhnya (Dijual) kepada calon jamaah yang berniat sungguh – sungguh untuk menunaikan ibadah Haji / Umroh.

Tanya : Hak dan Kewajiban Mitra MPM?

Jawab : Berhak untuk memutuskan apakah akan mempergunakan kesempatan menjadi mitra atau tidak karena tidak ada kerugian atas mereka atau PT. MPM

Tidak dibebankan dengan target/volume dalam mendapatkan calon mitra baru

Besar kecil pendapatan tergantung dari hasil kerja mitra itu sendiri

Berhak mendapatkan imbalan sesuai dengan ketentuan paket remunerasi ujrah yang telah disepakati

Berhak menghibahkan hak kemitraan kepada ahli waris atau orang lain dengan persetujuan perusahaan
Tanya : Kesimpulan Program Zahra berdasarkan Kajian Dewan Syariah MUI?

Jawab : Produk yang dipasarkan dan dibeli merupakan produk halal, yaitu program Haji dan Paket perjalanan Umroh.

Sebagai mitra resmi PT. MPM, calon Haji atau Umroh mendapatkan kesempatan untuk menghasilkan dana untuk mencukupi biaya ONH dari hasil kerjanya.

Terbuka peluang yang memungkinkan agen mendapatkan penghasilan yang layak selama dia mau bekerja.

Dalam hal Calon jamaah Haji yang tidak aktif dalam perjanjian kemitraan ini, dan telah memiliki dana cukup mereka tidak akan dirugikan karena dapat memanfaatkan voucher yang telah dimiliki untuk berangkat Haji atau Umroh.

Membentuk jaringan ekonomi umat yang berskala nasional, serta jaringan silaturahmi dalam amar ma’ruf nahi munkar

TANYA : Jika perusahaan Bangkrut bagaimana nasib calon Jamaah ?

Jawab : Kami berkeyakinan PT. MPM tidak akan bangkrut, selama masih ada calon jamaah yang berniat untuk melaksanakan ibadah umroh/haji, artinya peluang untuk mendapatkan calon jamaah masih terbuka luas karena umat Islam Indonesia adalah umat terbesar/terbanyak di dunia dan kita tahu bahwa Haji adalah salah satu rukun Islam, jadi wajib hukumnya. Perusahaan MPM menawarkan produk Haji dan Umroh, Produk ini ”life” sampai akhir zaman tidak seperti produk buatan manusia bersifat ”dinamis” dan permintaannya naik terus tiap tahun. Ini bisa dilihat dari antrian kuota Haji Reguler yang semakin panjang di indonesia. Selama ada  permintaan haji dan umroh tentu MPM tidak akan pernah rugi karena perusahan di samping menawarkan konsep kemitraannya ” program zahra ”, perusahaan pun aktif menawarkan paket-paket perjalanan ibadah haji dan umroh kepada masyarakat muslim indonesia. Ini bisa dilihat dari jadwal rutin umroh yang di selenggarakan oleh MPM minimal 1 kali pemberangkatan tiap Bulannya. Di samping itu jika melihat dari jumlah jamaah MPM, sekarang Luar biasa sampai menembus angka 25.000 orang dan bertambah terus tiap hari. MPM saya yakin kedepan akan menjadi ”leading Company” perusahaan penyelenggara umroh dan haji di indonesia.

Tanya. Bisnis  jaringan memiliki Image Jelek dari Masyarakat !

Jawab : Dapat dijelaskan bahwa sistem jaringan itu banyak jenisnya. Sebaiknya didengarkan dulu tentang apa image jeleknya. Baru dijelaskan kondisi yang sebenarnya. Paling paling yang dimaksud adalah money game (spt : Pomas & Kemitraan investasi lainnya) atau MLM ( kita bukan MLM, karena kita tidak ada Level / peringkat, tanpa tutup point, tanpa kejar target. Biasanya di MLM, omzet akan hangus kalau peringkat disalip partner Kemitraan, tidak tutup poin & tidak tercapai kejar target. Sehingga sangat memberatkan member, juga produk rata-rata mahal & tidak terlalu dibutuhkan.

info kami http://www.promohaji.com


Responses

  1. kalo misalnya tujuan saya untuk merefrensikan anggota hanya untuk bisnis gimana?… apakah bisa?….

    • bisa pak..bapak bergabung dulu dengan mendaftar menjadi mitra terlebih dahulu..silakan klik menu pendaftaran…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

PROGRAM UMROH DAN HAJI PLUS 2017

Cara Mudah dan Murah Berangkat ke Baitullah melalui Program Kemitraan Syariah "Program Tabungan Umroh MMBA" PT Multazam Mulia Berkah Abadi Wujudkan Impian Anda Ke Tanah Suci Mekkah Al-Mukarromah

PROGRAM UMROH DAN HAJI PLUS 2017

Cara Mudah dan Murah Berangkat ke Baitullah melalui Program Kemitraan Syariah "Program Tabungan Umroh MMBA" PT Multazam Mulia Berkah Abadi Wujudkan Impian Anda Ke Tanah Suci Mekkah Al-Mukarromah

%d blogger menyukai ini: